Obat Diabetes Obat diabetes Obat Diabetes Insipidus Yang Ampuh

Obat Diabetes Insipidus Yang Ampuh

0 Comment

Obat Diabetes Insipidus

Anda sedang mencari obat diabetes yang ampuh untuk mengobati gejala diabetes tipe 1 atau tipe 2 ? Tidak hanya itu saja, diabetes jenis insipidus juga dapat disembuhkan dengan pengobatan herbal alternatif berikut. Obat diabetes insipidus ampuh tanpa resep dokter dan tidak menyebabkan efek samping, berikut ulasannya.

Obat diabetes insipidus

Obat diabetes insipidus

Diabetes Insipidus

Obat diabetes  – Diabetes insipidus ialah kondisi tubuh yang jarang dialami, dengan salah satu gejala sepertikerap merasa haus serta pada saat bersamaan kerap kencing dalam jumlah yang amat banyak. Apabila sangat kronis, Pengidapnya dapat mengeluarkan urine sebanyak 20 liter dalam sehari.

Penyakit diabetes insipidus sendiri berbeda dengan penyakit diabetes melitus. Diabetes melitus yaitu penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Penyakit diabetes insipidus, pada lain sisi tak terkait dengan kadar gula dalam darah.

Penyebab Diabetes Insipidus

Terjadinya diabetes insipidus disebabkan gangguan pada hormon antidiuretik (antidiuretic hormone/ADH) yang mengatur jumlah cairan dalam tubuh. Hormon tersebut dihasilkan hipotalamus, ialah jaringan khusus pada otak. Hormon tersebut disimpan oleh kelenjar pituitari seusai dihasilkan oleh hipotalamus.

Kelenjar pituitari akan mengeluarkan hormon antidiuretik ini ketika kadar air di dalam tubuh terlalu rendah. ‘Antidiuretik’ berarti memiliki sifat berlawanan dengan ‘diuresis’. ‘Diuresis’ sendiri berarti produksi air kencing. Hormon antidiuretik tersebut membantu mempertahankan air di dalam tubuh dengan mengurangi jumlah cairan yang terbuang lewat ginjal dalam bentuk air kencing.

Gejala Diabet

Gejala Diabet

Penyakit diabetes insipidus terjadi akibat dari kurangnya produksi hormon antidiuretik maupun saat ginjal tak lagi merespons seperti biasa pada hormon antidiuretik. Hal tersebut berakibat, ginjal mengeluarkan terlalu banyak cairan serta tak dapat menghasilkan air kencing yang pekat. Seseorang yang merasakan kondisi tersebut akan selalu merasa haus serta minum lebih banyak sebab berusaha mengimbangi banyaknya cairan yang hilang.

Diabetes insipidus sendiri terbagi jadi dua macam utama, yakni:

  • Diabetes insipidus kranial. Diabetes insipidus macam ini yang paling umum terjadi. Dikarenakan tubuh tak mempunyai cukup hormon antidiuretik dari hipotalamus. Kondisi tersebut dapat dikarenakan oleh gangguan di hipotalamus maupun di kelenjar pituitari. Gangguan yang terjadi dapat diakibatkan oleh terjadinya infeksi, operasi, cedera otak, maupun tumor pada otak.
  • Diabetes insipidus nefrogenik. Diabetes insipidus macam tersebut timbul saat tubuh mempunyai hormon antidiuretik yang cukup untuk mengatur produksi Air kencing, namun organ ginjal tak merespons terhadapnya. Kondisi tersebut mungkin dikarenakan oleh gangguan fungsi organ ginjal maupun sebagai kondisi keturunan. Beberapa obat-obatan yang dipakai guna mengobati gangguan mental, semacam lithium, juga dapat mengakibatkan diabetes insipidus jenis ini.

 

Apabila penderita merasakan gejala diabetes insipidus, semacam selalu merasa haus serta kencing melebihi dari umumnya, sebaiknya lekas temui dokter. Mungkin yang penderita alami bukan diabetes insipidus, namun akan lebih baik untuk mengetahui penyebabnya.

Orang dewasa kencing sebanyak 4 sampai 7 kali dalam sehari, sedangkan anak kecil melakukannya sampai 10 kali dalam sehari. Hal tersebut disebabkan kandung kemih anak-anak berukuran lebih kecil. Biasanya Dokter akan melakukan tes guna mengetahui apa saja penyebab pasti serta diagnosis pada kondisi yang dialami.

Macam-macam pengobatan diabetes insipidus

Pada diabetes insipidus kranial, penyembuhan mungkin tak harus dilakukan pada kasus yang ringan. Guna mengimbangi jumlah cairan yang terbuang, Penderita perlu mengonsumsi air lebih banyak. Ada pengobatan yang berguna untuk meniru peran hormon antidiuretik bernama desmopressin. Apabila memang dibutuhkan, penderita dapat mengonsumsi pengobatan tersebut.

Gejala diabetes

Gejala diabetes

Sedangkan pada diabetes insipidus nefrogenik, obat yang dipakai guna mengatasinya yaitu thiazide diuretik. Obat tersebut berguna menurunkan jumlah air kencing yang dihasilkan oleh organ ginjal.

Obat diabetes insipidus bergantung terhadap jenis yang diderita. Penyembuhan yang dilakukan memiliki tujuan untuk mengurangi jumlah air kencing yang dihasilkan oleh tubuh serta mengendalikan gejala yang timbul.

Obat Diabetes Insipidus Kranial

Apabila penderita menghasilkan air kencing sebanyak 3 sampai 4 liter dalam satu hari (24 jam), kondisi tersebut dianggap sebagai diabetes insipidus kranial ringan. Kondisi tersebut tak membutuhkan penyembuhan khusus. Penderita dapat meredakan gejala yang timbul dengan meningkatkan konsumsi air putih penderita guna menghindari dehidrasi. Dokter akan menyarankan setidaknya mengonsumsi 2,5 liter dalam satu hari.

Apabila kondisi yang penderita alami cukup kronis serta dikarenakan oleh rendahnya produksi hormon antidiuretik, maka mengonsumsi banyak air belum cukup untuk meredakan gejala yang timbul. Berikut ini beberapa pengobatan yang mungkin dipakai guna mengobati kondisi yang dialami.

Obat Anti-inflamasi Non-steroid. Apabila kelompok obat tersebut dikombinasikan dengan thiazide diuretik, pengobatan tersebut dapat menurunkan jumlah air kencing yang dikeluarkan oleh tubuh.

Thiazide diuretik. Obat tersebut berguna membuat air kencing menjadi lebih pekat dengan cara mengurangi kadar airnya. Efek samping yang mungkin terjadi akibat pengobatan tersebut ialah pusing saat berdiri, gangguan pencernaan, kulit menjadi lebih sensitif, serta untuk pria, merasakan disfungsi ereksi.

Desmopressin. Pengobatan tersebut berguna seperti hormon antidiuretik. Pengobatan tersebut akan menghentikan produksi air kencing. Desmopressin yaitu hormon antidiuretik buatan serta mempunyai fungsi lebih kuat dari hormon aslinya. Obat tersebut dapat berbentuk pengobatan semprot hidung maupun tablet. Efek samping yang mungkin terjadi yaitu nyeri kepala, perih perut, mual, mimisan, maupun hidung berair atau tersumbat. Untuk tahu lebih banyak mengenai pengobatan tersebut, tanyakan kepada dokter maupun apoteker.

Obat Diabetes Insipidus Nefrogenik

Apabila kondisi yang penderita alami dikarenakan oleh obat semacam lithium dan tetracycline, dokter spesialis penyakit hormon akan meminta penderita berhenti mengonsumsinya serta mencari pengobatan penggantinya. Apabila tak disarankan oleh dokter, jangan berhenti mengonsumsi obat yang sudah diresepkan dokter.

Apabila organ ginjal merasakan gangguan serta tak dapat merespons hormon antidiuretik dengan begitu mengakibatkan diabetes insipidus nefrogenik, maka penderita akan direkomendasikan untuk meminum banyak air putih supaya terhindar dari dehidrasi. Pengobatan desmopressin tak dapat mengobati kondisi tersebut.

Diabetes parah

Diabetes parah

Mengurangi asupan garam juga akan membantu ginjal dalam menyimpan air serta mengurangi volume air kencing. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengubah pola makan Anda. Guna mengurangi jumlah produksi air kencing dari organ ginjal, kombinasi thiazide diuretik serta pengobatan antiinflamasi non-steroid akan diresepkan pada diabetes insipidus nefrogenik yang kronis.

Obat Diabetes Herbal

Kemajuan teknologi saat ini memang sangat pesat.Tidak hanya di luar begeri saja, Indonesia juga mengikuti perkembangan teknologi. Hal tersebut juga berdampak pada banyaknya penelitian dan penemuan jenis obat-obatan yang  terbuat dari herbal.

Tanaman herbal di Indonesia memang sudah lama dikenal mampu mengobati berbagai jenis penyakit, tergantung dari jenis tanaman dan dosis yang digunakan. Tidak heran jika hasil farmasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan manfaat hrbal Indonesia memperoleh hasil yang maksimal.

Hasil farmasi yang memanfaatkan khasiat herbal dengan proses yang canggih sangat membantu dalam dunia kedokteran sebagai media penyembuhan tanpa harus bergantung pada zat kimia. Tentu ada banyak kelebihan ketika kita menggunakan obat herbal dibanding dengan obat kimia.

Obat herbal lebih terjangkau dan juga tidak menyebabkan efek samping, berbeda dengan obat dengan bahan kimia yang bisa berdampak buruk terutama jika digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, harga yang cukup mahal membuat banyak orang beralih dan memilih pengobatan herbal.

Tidak terkecuali penyakit diabetes insipidus, saat ini telah tersedia obat diabetes insipidus herbal dalam bentuk kapsul, pil atau cair. Masing-masing bentuk obat diabetes insipidus akan disesuaikan dengan kebutuhan penderita.

Salah satu nama obat diabetes insipidus dari tanaman herbal ialah undiabet dari perusahaan denature.

Pada jenis obat diabetes insipidus herbal juga mengandung insulin yang sangat dibutuhkan bagi penderita diabetes. Tidak berbeda dengan jenis obat diabetes insipidus yang diperoleh dari apotik terdekat. Pada obat herbal, terdapat zat flavonoid untuk memproduksi insulin.

Selain flavonoid, obat undiabet denature juga mengandung morinda citrifolia fructus, andrographis paniculata, tinospora crispa caulis dan beberapa zat lain yang berguna dalam membantu memenuhi zat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam penyembuhan penyakit diabetes insipidus ataupun penyakit diabetes militus tipe 1 dan tipe 2.

Segera lakukan tindakan pengobatan dengan cara datang langsung ke dokter spesialis atau dengan menghubungi kami :

Pusat Pelayanan Kesehatan

Obat Diabetes Insipidus

Kontak Pelayanan

Telp : 087736710838

Sms : 082221758210

Whatsapp : 087736710838

Untuk Anda yang berdomisili di sekitar cilacap, Anda bisa datang langsung ke tempat kami untuk melakukan pemesanan :

Alamat dan Jam Pelayanan

Pahonjean, perum cendana asri no.9 Majenang, Cilacap – Jawa Tengah, 53257.

Senin : 07.30 – 16.00 WIB.

Selasa : 07.30 – 16.00 WIB.

Rabu : 07.30 – 16.00 WIB.

Kamis : 07.30 – 16.00 WIB.

Jum’at : 07.30 – 16.00 WIB.

Sabtu : 07.30 – 16.00 WIB.

=> Klik untuk bukti pengiriman <=

Kelebihan melakukan pemesanan obat diabetes pada kami :

  • GRATIS konsultasi.
  • Kami memberikan GARANSI UANG KEMBALI*.
  • Obat kami ASLI bukan sembarang obat yang sudah memiliki izin dari Dinas Kesehatan terkait.
  • Dapatkan POTONGAN HARGA*.

(*Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, segera hubungi Customer service kami)

Mengobati gejala penyakit gula dengan obat diabetes insipidus memang harus dilakukan dengan segera sebelum gejala menjadi bertambah parah. Lakukan konsultasi terlebih dahulu jika Anda mengalami salah satu gejala diabetes seperti luka yang lama sembuh, sering mengalami infeksi atau sering buang air kecil.

Tag: , , , , , , , , ,