Obat Diabetes Obat diabetes Obat diabetes alami yang ampuh sebagai pengobatan alternatif

Obat diabetes alami yang ampuh sebagai pengobatan alternatif

0 Comment

Anda pasti mengetahui apa itu penyakit diabetes, merupakan salah satu penyakit jangka panjang yang bisa menyebabkan penderita meninggal dunia jika tidak segera dilakukan pengobatan. Tahukah Anda jika selain obat resep dokter, ada juga obat diabetes alami yang ampuh sebagai pengobatan alternative baik untuk diabetes tipe 1 atau tipe 2. Berikut obat diabetes alami yang ampuh sebagai cara menyembuhkan yang banyak digunakan bagi penderita wanita maupun pria.

Obat diabetes alami

Obat diabetes alami

Tanaman herbal memang sudah dikenal cukup lama sebagai pengobatan alternative yang cukup banyak dipilih karena dibandingkan dengan obatn dokter, obat diabetes alami lebih terjangkau dan lebih mudah ditemukan.

Walaupun untuk sebagian orang, obat diabetes alami tidak banyak dipilih karena tidak mau susah dalam membuatnya. Berikut beberapa jenis obat diabetes alami dari rempah-rempah yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan penderita gejala diabetes fase awal atau diabetes fase lanjut.

Obat diabetes alami dengan rempah-rempah

Kunyit

Anda pasti sudah tahu apa itu kunyit, salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak ini ternyata sangat membantu dalam penyembuhan penyakit kelebihan gula dalam darah. Kandungan antioksidan serta zat anti-diabet telah ditemukan pada kunyit setelah dilakukan beberapa kali penelitian.

Pada sebuah penelitian, bagi seseorang yang mengkonsumsi kunyit 300mg perhari mampu menurunkan glukosa pada darah antara 18%. Pada penelitian lain, ditemukan juga bahwa seseorang yang mengalami prediabetes merasakan perubahan yang baik setelah mengkonsumsi 1,5 gram setiap hari selama 9 bulan. Selain itu, kunyit mampu memperbaiki fungsi sel beta serta mencegah komplikasi diabetes.

Jahe

Rempah selanjutnya yang sering digunakan untuk penyembuhan diabetes ialah jahe. Sebagian dari kita pasti ada yang suka menggunakan jahe sebagai bahan salah satu minuman. Ternyata mengkonsumsi jahe 3 gram sehari selama 8 minggu dapat berkhasiat mengontrol kadar glukosa dan HbA1c ( Hemoglobin glikosilasi ) pada penderita diabetes.

Tidak hanya itu saja, ternyata kandungan zat anti-inflamasi pada jahe juga mampu mencegah komplikasi penyakit yang menyebabkan gangguan pada jantung dan mata.

Sebuah studi menyatatakan bahwa jahe dapat mengontrol kandungan gula dalam darah dalam jangka waktu yang panjang terutama pada penderita penyakit diabetes tipe 2. Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal produk alami Planta Medica  pada bulan agustus 2012.

Tidak hanya itu saja, peneilitan yang dilakukan di Australia juga membuktikan bahwa jahe buderim ( menggunakan jahe dari Australia ) dapat membantu gula darah tinggi dan juga meingkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa bantuan insulin.

Kayu manis

Rempah selanjutnya yang digunakan sebagai obat diabetes alami ialah kayu manis. Banyak orang memanfaatkan kayu manis untuk menurunkan tingkat resistensi insulin dengan menurunkan  penyerapan glukosa pada makanan serta mencegah peradangan.

Namun untuk rempah kayu manis ini masih perlu penilitian lebih lanjut karena pada beberapa studi dikatakan bahwa kayu manis tidak memberikan efek apapun terhadap kadar gula dalam darah dan pengendalian insulin.

Bawang merah

Siapa yang tidak tahu dengan bawang merah. Salah satu bumbu yang selalu ada pada beberapa masakan khususnya masakan Indonesia. Ternyata ada juga peneiltian yang menyimpulkan bahwa bawang merah ternyata sangat berguna bagi penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Kandungan pada bawang merah yang dikonsumsi 100gram perhari mampu menurunkan kadar gula dalam darah serta mengontrol glukosa. Walaupun saat ini masih diperlukan penelitian lanjutan dalam memanfaatkan bawang merah sebagai obat diabetes alami.

Jintan hitam

Berbeda dengan jintan putih, jintan hitam memang termasuk rempah-rempah namun jarang digunakan pada masakan Indonesia. Jika jintan putih kerap dimanfaatkan untuk membuatr gulai atau opor, jintan hitam justru sering digunakan untuk pengobatan. Salah satunya ialah pengobatan diabetes.

Pada penelitian yang dilakukan pada hewan, mengkonsumsi jintan hitam dapat menurunkan jumlah gula darah, mencegah peradangan, menjaga jantung, hati dan juga menurunkan kadar lemak pada tubuh.

Jenis tanaman untuk pengobatan diabetes tipe 1 dan tipe 2

Tidak hanya rempah-rempah Indonesia saja yang bisa dimanfaatkan untuk obat diabetes alami, namun beberapa tanaman juga bisa diolah sebagai penanganan pada penderita diabetes. Jenis tanaman yang bisa untuk pengobatan diabetes ialah :

Lidah buaya

Lidah buaya sering dimanfaatkan untuk penyubur rambut. Namun penelitian terakhir menunjukan bahwa lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat diabetes alami. Lidah buaya mampu mengontrol dan menurunkan kadar gula dalam darah. Walaupun masih perlu studi lanjutan untuk meneliti efek samping dalam pemakaian jangka panjang.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat diabetes alami bisa dengan mencampurkan lidah buaya dengan air serta sedikit madu, kemudian di jus atau blender. Rasanya yang khas membuat jus lidah buaya lebih banyak dipilih karena rasanya yang soft.

Ekstrak billberry

Kandungan anthocyanosides pada billberry dapat meningkatkan kekuatan pembuluh darahyang memiliki sifat perlindungan terhadap kerusakan retina pada penderita diabetes. Memang jarang orang yang menggunakan ekstrak billberry sebagai pengobatan diabetes, namun bagi Anda yang sudah pernah mencoba pasti akan merasakan perubahan yang baik terutama pada penurunan kadar glukosa pada darah.

Paria

Paria atau biasa juga disebut dengan pare memiliki rasa pahit dan biasanya banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan yang lezat. Namun tahukah Anda jika paria atau pare juga bisa digunakan sebagai pengobatan alami.

Kandungan lektin pada pare bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes alami dengan mengurangi konsentrasi glukosa darah pada jaringan perifer dan bekerja menekan nafsu makan pda otak layaknya efek pada insulin.

Selain lektin, paria juga mengandung charantin yang sudah dikonfirmasi sanggup menurunkan kadar gula dalam darah.

Apa penyakit diabetes bisa sembuh tanpa obat ?

Banyak dari mereka yang berpikiran bahwa diabetes bisa di sembuhkan hanya dengan merubah pola hidupnya saja. Hal tersebut tidak dibenarkan karena untuk pengobatan penyakit diabetes harus secara menyeluruh.

Pada penderita penyakit diabetes selalu disarankan untuk merubah pola hidup sebelum terutama dalam pola makan. Selain itu harus diimbangi dengan mengkonsumsi obat herbal. Kenapa harus obat herbal ?

Obat herbal lebih aman dikonsumsi jangka panjang. Penderita penyakit gula umumnya membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama disbanding dengan jenis penyakit lain.

Dengan memperhatikan pola hidup dan mengkonsumsi obat herbal, akan mampu mengontrol kadar gula dalam darah supaya lebih stabil.

Penderita diabetes harus selalu melakukan control minimal 1 bulan sekali atau 6 bulan sekali untuk pencegahan diabetes. Hal tersebut merupakan langkah untuk penyembuhan yang selalu disarankan selain pendampingan dari dokter.

Sebagian orang lebih memilih untuk pengobatan sendiri dengan mengkonsumsi obat herbal. Dalam jangka waktu panjang memang tidak memberikann efek samping, oleh karena itu lebih disarankan dibanding dengan obat dengan zat aktif dari bahan kimia. Namun untuk mengetahui kadar gula dalam darah, penderita tetap harus datang ke dokter.

Pengendalian gula darah pada tubuh tanpa obat memang tergolong sangat sulit, maka dari itu pemakaian obat adalah langkah yang tepat dalam melakukan penyembuhan. Dengan disertai perubahan pola hidupn seperti menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi, olahraga teratur akan mampu mengendalikan gula darah.

Apa saja gejala diabetes

Tidak semua orang mengerti apa saja gejala awal pada penderita penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan suatu kondisi dimana kadar gula dalam darah meningkat dengan ditandai beberapa gejala umum. Kadar gula dalamm darah meningkat karena disebabkan oleh kerja insulin pada tubuh yang menurun.

Bagi seseorang yang mengalami penyakit diabetes harus berhati-hati dan melakukan pengobatan segera, sebab selain penyakit HIV, penyakit diabetes juga salah penyakit yang sangat mematikan jika tidak dilakukan pengobatan dengan segera. Penanganan bisa dilakukan dengan obat diabetes alami atau dengan obat herbal dari dokter yang sesuai resep.

Penanganan yang terlambat pada penderita diabetes dapat berakibat komplikasi seperti gangguan saraf, stroke, serangan jantung, gagal ginjal, disfungsi seks, gangguan pada kulit atau keguguran pada penderita wanita yang sedang hamil.

Berikut merupakan gejala-gejala seseorang menderita penyakit diabetes :

Kerap merasa lapar

Seseorang yang mengalami penyakit diabetes umumnya akan kekurangan cairan sehingga menyebabkan orang tersebut mudah merasa lapar.

Bagian tubuh mudah kesemutan

Glukosa yang berlebihan menyebabkan gangguan pada sarar sehingga beberapa anggota tubuh akan mudah kesemutan. Beberapa orang bahkan ada yang mengalami rasa terbakar pada tangan maupun kaki.

Berat badan yang menurun secara dratis

Tanda berikut tidak selalu disadari oleh banyak orang, yaitu menurunnya berat badan secara cepat. Biasanya gejala tersebut muncul pada fase awal atau tanda awal seseorang mengalami penyakit diabetes.

Tubuh mudah lelah

Tubuh yang lelah merupakan tanda bahwa glukosa tidak diolah dengan baik oleh insulin sebagai energy. Sehingga menyebabkan badan mudah lemas ketika beraktifitas.

Sakit kepala

Beberapa orang yang mengalami gejala penyakit diabetes umunya juga akan merasakan nyeri atau sakit di kepala yang tidak biasa.

Kulit mengering

Neuropati perifer akan muncul pada kulit sehingga berakibat sirkulasi dan kelenjar keringat tidak bekerja secara normal.

Infeksi pada kulit

Sering sekali dijumpai pada penderita diabetes yang mengalami luka pada kulit yang tidak kunjung sembuh. Luka kecil pada kulit membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama, bahkan pada beberapa penderita bisa menyebabkan luka serius akibat luka kecil.

Penglihatan yang kabur

Daya penglihatan akan menurun jika terlalu banyak kadar glukosa pada tubuh. Bahkan pada beberapa kasus penderita diabetes akan mengalami kebutaan atau cacat mata akibat dari lensa mata yang kekurangan cairan.

Merasa selalu haus

Ginjal akan menyerap banyak cairan pada tubuh akibat dari kadar gula yang berlebihan. Maka dari itu, seseorang yang selalu merasa haus bisa dicurigai mengalami gejala penyakit diabetes.

Luka tidak kunjung sembuh

Gejala umum pada penderita diabetes ialah luka akan membutuhkan waktu lama akibat dari hormon insulin yang tidak bekerja dengan baik, dengan begitu menyebabkan proses penyembuhan untuk luka pada penderita penyakit gula semakin lama.

Jika Anda mengalami salah satu gejala seperti yang disebutkan diatas atau merasa curiga dengan kondisi diri sendiri mengalami penyakit gula, segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

Namun untuk Anda yang sudah positif menderita penyakit gula, segera lakukan penanganan dengan obat diabetes alami dengan menghubungi dokter terdekat atau dengan menghubungi kami :

Pelayanan Kesehatan Denature Indonesia

Customer Service Denature Indonesia

Telp : 087736710838

Sms : 082221758210

Whatsapp : 087736710838

Obat diabetes alami De Nature Indonesia

Obat diabetes alami dari De Nature Indonesia merupakan pengembangan dari pengobatan zaman dahulu yang memanfaatkan tanaman herbal Indonesia.

Obat diabetes alami De Nature Indonesia

Obat diabetes alami De Nature Indonesia

Obat herbal turun temurun yang digunakan sejak dahulu dengan memanfaatkan khasiat herbal pilihan. Di proses dengan teknologi saat ini sehingga menghasilkan produk berkualitas.

Cara kerja dari obat diabetes alami De Nature Indonesia ialah dengan memenuhi senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh guna meningkatkan sistem imun yang berguna dalam membantu menyembuhkan penyakit gula atau diabetes.

Keunggulan paket obat diabetes alami dari De Nature Indonesia :

  • Tidak menyebabkan efek samping.
  • Harga lebih ekonomis.
  • Tidak harus datang ke tempat penyedia untuk mendapatkan obat.
  • Terbuat dari ekstrak herbal yang sudah di sesuaikan sehingga tidak menimbulkan interaksi obat jika digunakan bersamaan dengan obat lain.
  • Tersedia tracking pengiriman paket obat sehingga bagi Anda yang memesan secara online bisa memantau paket pengiriman.
  • Mengutamakan privasi konsumen.
  • Pemesanan bisa dilakukan dengan untuk dalam negeri dan luar negeri.

Testimoni Diabetes_18

Testimoni Diabetes_17

Testimoni Diabetes_16

Testimoni Diabetes_15

Testimoni Diabetes_14

Testimoni Diabetes_6

Testimoni Diabetes_5

Testimoni Diabetes_4

Tag: , , , , , , ,